Jumat, 14 Desember 2012

MY MOTHER MY HERO



                Aku tinggal di jalan sidingkap II/ 22 B bangkalan. Kabupaten bangkalan kecamatan bangkalan desa mlajeh. Aku tinggal bersama keluargaku. Aku sangat bahagia tinggal bersama mereka. Keluargaku terdiri dari adikku namanya Rio, kakakku namanya Rosi,dan pastinya dengan mamaku juga. Hal yang membahagiakan dalam hidupku adalah karena aku terlahir dari rahim ibuku bukan rahim orang lain.
                 Walau terkadang aku nakal, aku rewel, bahkan sering kali aku bersikap manja pada mamaku tapi mama tetap saja sayang dan ngerawat aku sampai sekarang ini. Setelah kematian papa, pasti sulit untuk membesarkan kami bertiga tapi mama tetap saja melakukan yang terbaik buat kami bertiga, walaupun sekarang aku hanya bisa jadi bebannya mama.  Tapi aku janji suatu saat nanti aku tidak  akan menjadi orang yang selalu membuat mama susah. Aku akan menjadi anak yang bisa menjaga mama di hari tua mama nanti.
                  Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan buat sekarang ini adalah membuat mama tersenyum dan melupakan sedikit rasa lelah mama dengan nilai aku di sekolah. Tapi, emang sich nilai aku tidak terlalu bagus,tapi mama tetap saja bangga sama aku. Kadang mama saat melihat hasil ulangan aku yang jelek mama bilang aku ini anak papa. Karena mama ngerasa kalau dulu mama tidak sebodoh aku.
                      Sehari- hari aku membantu mama di rumah, walau tidak banyak yang bisa aku bantu tapi lumayanlah meringankan beban mama aku. Biasanya aku bantu mama cuci baju, cuci piring, menyapu, dan mengepel ( huhhh……….. calon ibu rumah tangga yang baik.  he……..he………..he…) adikku juga kadang ikut membantu aku dengan mencuci baju, walau yang di cuci itu bajunya sendiri tapi lumayan membantu meringankan beban aku.
                       Seperti pepatah like mother like daughter. Banyak yang bilang kalau aku itu mirip sama ibu. Aku mulai dari wajah sampai sikap aku [ benar kagak ea….?????]. aku juga tidak tau pasti apa itu benar/ tidak,tapi kalau wajah bener kali ya bukan Cuma sama mama. Tapi katanya aku juga mirip adek aku. Usia kami tidak terlalu jauh yakni hanya satu tahun . mungkin karna itu kali ya yang membuat aku dan dia sering bertengkar.

                







Tidak ada komentar:

Posting Komentar