Jumat, 14 Desember 2012

My Hobby

            Hobi adalah kebiasaan yang dilakukan oleh setiap individu atau rasa suka terhadap suatu benda atau pekerjaan yang dapat menghasilkan pelakunya merasakan  kepuasan batin. Setiap individu memiliki hobi yang berbeda,unik dan pastinya istimewa bagi pemilik hobi tersebut. Hobi itu datang dari dalam diri sendiri tanpa kita sadari dan kita baksakan. Karena hobi tidak dapat diciptakan oleh diri kita melainkan panggilan dari dalam jiwa kita sendiri.
Begitupun dengan ku yang juga memiliki hobi,tak hanya 1 hobi  yang ku miliki melainkan beberapa hobi. Hobi yang tak dapat aku tinggalkan adalah bernyanyi. Menyanyi adalah kebiasaan yang setiap hari aku lakukan di rumah, maklumlah dengan suara yang pas-pasan aku mana mungkin bernyanyi di sekolah apalagi di kelas. bisa-bisa semua teman-teman aku menertawakan aku karena suara aku yang jelek atau bisa dibilang false. Aku biasanya mendengarkan musik di dalam kamar.
Aku menyukai semua aliran musik,baik  itu dangdut,pop,reggae,R&B,Jazz dan lain sebagainya. Buat ku bukan aliran music yang menentukan enak atau tidaknya suatu aransemen musik, melainkan jika kita mengerti apa arti lagu itu dan merasuk kedalam jiwa kita pastilah musik itu enak di dengar. Intinya lagu yang akan aku nyanyikan tidak memandang aliran musiknya yang penting easy listening saja pasti lagu itu akan aku nyanyikan di berbagai kesempatan.
Menyanyi adalah salah satu kebiasaan yang tak bisa terpisahkan dari diriku,selain menjadi hobi  dengan menyanyi aku bisa menghilangkan stresss yang aku rasakan. Emosi jiwa yang tengah aku rasakan pada saat itu baik suka maupun duka bisa ku ungkapkan melalui syair-syair  indah  sebuah lagu. Dengan demikian menyanyi bisa membantu meringankan beban fikiran yang sedang kita alami serta dapat menghibur orang-orang yang ada di sekitar kita.
Entah mengapa aku begitu suka menyanyi baik itu di rumah,kamar mandi,sekolah dan dimana pun aku berada pasti mulut ini tak ingin diam dan selalu ingin menyanyikan lagu-lagu yang aku ketahui. Mungkin sebagian orang akan ilfeel melihat kebiasaan ku yang ini, namun bagi semua teman-teman yang telah kenal aku jika sedikit saja aku tidak menyanyi mereka malah merasa aneh. Namun semua itu akan ku jadikan sebuah koreksi diri agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar