Selasa, 23 Oktober 2012

BANGKALAN


Bangkalan adalah salah satu kabupaten yang ada di wilayah Madura, disanalah aku di lahirkan dan sampai sekarang aku menetap disana tepatnya di jalan Sidingkap ll/22B. bangkalan adalah pusat kota di daerah ku yang terkenal dengan Alun-alun, disana kita dapat menjumpai pedagang kaki lima menjajakan berbagai macam makanan yang sengaja di kumpulkan oleh pemerintah setempat agar mereka memiliki tempat untuk mengais rizki tanpa mengganggu keindahan kota.

Tidak hanya itu saja, namun ada satu tempat lagi yang tidak asing di telinga masyarakat bangkalan yaitu stadion glora bangkalan, disana biasanya digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola antar wilayah maupun luar kota bangkalan. Sehingga kota bangkalan menjadi lebih terkenal di telinga masyarakat luar, yang tentunya memiliki nilai positif bagi kota bangkalan itu sendiri. Meskipun bangkalan di bilang kota namun keadaannya masih tetap terpelihara atau rindang sehingga tetap nyaman sebagai tempat tinggal.

Keadaan di kota ku ini sangat ramai, di penuhi oleh hilir mudik pemuda-pemudi yang seakan-akan haus akan hiburan, dan itu tidak membuatku terganggu namun kujaadikan itu semua sebagai hiburan tersendiri atas perasaan jiwaku. Disini aku juga mudah mencari keperluan yang aku butuhkan seperti warnet karena aku adalah seorang pelajar yang pastinya disibukkan dengan berbagai tugas yang membutuhkan bantuan jaringan internet.

Seperti  yang pernah aku bilang di awal, bahwasanya bangkalan adalah kota yang asri terbukti aku masih bisa menyaksikan hamparan sawah di sekitar rumah ku yang menyegarkan pandangan dan fikiranku, warna hijau tumbuhan segar itu menambah nilai positif dalam fikiranku setelah srharian berkecimpung dengan mata pelajaran yang harus aku hadapi di sekolah. Mumgkin dengan menatap hamparan sawah nan bentang seraya mengingat keagungan sang Maha Esa mampu membuyarkan semua penat yang mendera.

Bangkalan juga terkenal dengan sebutan kota salak, karena disana mayoritas desa-desa yang berada di dalamnya merupakan penghasil buah salak. Beraneka ragam rasa, ukuran, dan jenis buah salak tersedia di kotaku ini. Dari yang ukurannya kecil, sedang, sampai yang besar pun tersedia begitupun dengan rasanya, ada yang sepet tawar bahkan yang termanis pun mampu dihasilkan di kota Bangkalan. Dan menjadikannya sebagai sumber pencaharian sebagian warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar